A little about me

Hi readers, ayo kenalan. LOL. It's me Ikhsan Habibi. Dulu pas SD gw dipanggil Ikhsan, dipanggil Habibi ngerasa aneh. Terus semenja...


Hi readers, ayo kenalan. LOL. It's me Ikhsan Habibi. Dulu pas SD gw dipanggil Ikhsan, dipanggil Habibi ngerasa aneh. Terus semenjak SMP guru gw manggil gw Habibi, semenjak itu gw putusin kenapa gw lebih prefer dipanggil Habibi sampe sekarang, karena lebih gampang daripada Ikhsan. LOL. 

Gw berasal dari keluarga yang sederhana tinggal di Bekasi, tapi orang tua gw asal dari Yogyakarta, jadi itu alesannya kenapa gw lembut banget kata orang-orang, karena gw diajarin sopan santun yang jawa banget, ya jadinya ngikutlah.

Gw lahir di Jakarta, bokap gw juga kerja di Jakarta dan nyokap gw ibu rumah tangga. Dulu gw daddy's little boy banget kata bokap gw, apa-apa gw mau nya sama bokap, tapi sekarang gw lebih prefer sama nyokap, karena gw selalu berantem sama bokap, adu argumen lah ya. Tapi keluarga gw harmonis alhamdulillah, tidak ada perpecahan. Gw diberi kebebasan sama bokap gw buat milih apa yang gw suka. Meskipun gw harus hidup serba kecukupan.

Dari SD, bokap gw gak pernah bisa beliin barang yg gw mau. Makanya gw bilang serba kecukupan, karena apapun yg gw mau, harus gw beli dengan tabungan gw sendiri. Contoh deh, gw mau beli hp, itu langsung dapet penolakan besar-besaran dari bokap. Palingan uang yg gw tabung sama uang dapet dari lebaran baru bisa merealisasikan keinginan gw. hahaha. Kesian ya. Emang gitu. Gw aja baru bisa dibeliin komputer pas SMA kelas 10, sebelumnya gw selalu ke warnet buat ngerjain tugas.  

Gw itu termasuk orang yang pendiam, kalo ketemu orang baru. Gatau ya kenapa bisa gitu, menurut gw itu hukum alam. Tapi kalo udah kenal ya tau sendiri deh. EXTRA. Dari dulu TK, SD, SMP, sampe sekarang selalu gitu. Oiya, dulu gw sekolah di TK Al Ikhlas, abis itu gw lanjut sekolah di SDN Jatimurni II dan ikut TPA juga (TPA: Taman Pendidikan Al-Qur'an). Gw itu cengeng banget, apa-apa nangis. Dicubit guru nangis, diejek/bully nangis. Cupu abis dah. Sampe sekarang apa-apa gw tuh mainnya pake perasaan, pake hati. Lebay yak. hahaha. Image gw di SD sangatlah biasa aja ga pinter-pinter amat, meskipun akhir tahun masa SD gw 10 besar lhoo. Gw itu dulu item parah keling, maklum suka main layangan. Gw cacat banget, parah dah. Sampe sekarang juga masih kok. Udah gitu aja.

Masuk ke SMPN Jakarta gw gagal, karena nilai tes gw jeblok, akhirnya gw harus masuk SMPN Bekasi, yak SMPN 15 Bekasi. Disana gw cuma setahun, karena bokap gw mau anaknya di Jakarta sekolahnya, doi takut gw salah pergaulan. Dia maunya nganter gw ke sekolah tiap pagi, sekalian dia berangkat ke kantor. Kalo di Libels (baca: lima belas bekasi) gw masuk siang, soalnya gedungnya dibagi dua shift, pagi siang. Dulu selama gw di Libels, selalu naik angkot yak panas banget jalan dari rumah kedepan Sasak (nama jalan). Temen gw di Libels bisa gw itung pake jari, hahaha. gw kelas 7.11 dulu, katanya sih kelas buangan. Sempet masuk 7.3, tapi terdepak saudara-saudara. Gatau kenapa sebabnya. Tapi gw jadi orang nomor satu lhoo di kelas, padahal mah i know nothing. Hehehe.

Setelah setahun di Libels gw pindah ke Jakarta, yak welcome to SMPN 259 Jakarta. Pertama gw dateng wah banget dibanding yang sebelumnya. Disini gw sekolah dua tahun dan gw gak kenal siapa-siapa. Bisa gw bilang disini adalah puncak masa kesuksesan gw. Meskipun gw gak ikut OSIS, tapi gw bisa dikenal orang, lagi-lagi karena gw lima besar satu angkatan dari sebelas kelas. (netizen: sombong banget sih lu jadi orang). Ya gw jadi ketua kelas dua tahun disini, siswa yang paling diandelin sama guru dikelas. Gw juga ikut ekskul pramuka. Dulunya gw pengen banget ikut paskib, karena emang keren. Tapi gak kesampean. Gitu dah pokoknya. Karena nilai gw bagus, jadinya gw bisa diterima di SMAN Jakarta ternama yak SMAN 48 Jakarta.

Di SMAN 48 gw ngerasa jadi orang yang paling bego satu angkatan. Mau masuk IPA iya, tapi pas-pasan nilai gw. Masuk alhamdulillah. Abis itu langsung terseok-seok di kelas IPA. Gatau ya kenapa gw dodol banget. Pernah juga gw 10 besar terbawah di kelas. Bahkan gw pernah juga 50 besar terbawah di antara lima kelas ipa. Bego kan, iya emang. Tapi gw kelas 11 dapet rezeki ketiban duren. Gatau mimpi apa gw, menang kompetisi international bareng temen gw ber-6 satu grup. Terus temen-temen SD, SMP gw bilang, kalo gw itu pinter banget. Hahaha. Tipuan muslihat banget. Gw cuma dikontrak seminggu sama pihak penyelenggara kompetisi, gak lebih. Gw nggak dapet beasiswa juga. Akhir SMA gw dapet nilai jelek banget parah.

Tapi satu hal yang paling manis di SMA ya cuma paskib. Lainnya pahit semua. Temen gw juga gak banyak di SMA hahaha. Setiap mau kumpul sama anak paskib rasanya tuh kaya gw renang, a.k.a refreshing. Paskibnya kagak, ngumpulnya iya. Gw dulu dipilih jadi ketua paskib. Sempet mau ikut paduan suara karena gw pengen belajar pembagian nada. Seru gitu. Tapi yaudahlah ya paskib keren kok, apalagi paskib29 (baca: paskibra angkatan 29). 

Balik lagi ke akademis. Sebenernya gw udah gak tahan lagi sekolah di Indo, karena di SMA gw pelajarannya banyak abis, terutama kelas 10. Makanya dari kelas 11 gw udah searching gimana caranya kuliah di luar negeri. Sampe pada akhirnya gw lari dari Indo, alhamdulillah gak ketemu macet dan polusi yang gw benci di Indo. Gw persiapin mateng-mateng, step by step untuk apply kuliah di luar, yak di Jerman akhirnya.

Gak gampang bro, karena gw urus semuanya sendiri, (buat yang penasaran apa yang gw lakuin sampe gw bisa kuliah disini cek aja blog gw Stu di Jerman) mulai dari visa, tiket pesawat, buka bank international dll. Mungkin beberapa temen gw diurusin sama agen, dan bayarnya naudzubillah, cuma bisa garuk-garuk tanah, bisa gak makan keluarga gw di indo. Hahaha. Di indo gw ikut kelas bahasa Jerman, tiga bulan doang, tapi ujiannya itu rasanya bikin nangis kalo di inget-inget. Singkat padat cerita gw udah di Jerman, gw ikut kelas les bahasa lagi untuk perpanjang visa (izin tinggal), karena harus ada bukti kegiatan yang jelas yang akan dilakukan. Tapi gw harus ikut kelas persiapan masuk perguruan tinggi untuk orang asing. Itu lamanya setahun, lagi-lagi gw ngaret 1 semester karena gw bodoh. Tapi alhamdulillah kelar. Yeay!

Akhirnya gw kuliah juga hehehe, gw keterima di 3 Uni di Berlin und zwar (baca: yaitu) HU (Informatik), FU (Mathematik), TU Berlin (Wirtschaftinformatik) dan gw ditolak sama the one and only HTW Berlin. Gw pilih di TU Berlin jadinya jurusan Wirtschaftinformatik (Business informatics). Gw gatau kenapa yak, susah banget awal-awal kuliah di uni (baca: Universitas), khususnya modul Ekonomi. Akhirnya gw pindah ke Hochschule (Universitas Terapan) di HTW Berlin jurusan Medieninformatik (Media and Computing). Nah gw sekarang lagi menjalani kuliah di HTW Berlin sekaligus kerja sambilan disini. Harapan gw cuma bisa lulus mengingat umur gw yang semakin lama semakin tua. Btw gw sekarang 22 tahun u.u Semoga bisa kebayang kalian dimana posisinya dalam hidup gw. So itu sedikit cerita tentang gw.  :)


SHARE:

0 komentar